Apr 1, 2012

Rikitaro Iwamaki - Petinju Rock n Roll

   
        Komik pertama yang bakal saya share adalah komik karya Jun Watanabe, Judulnya RRR.. dari cover komiknya udah nunjukin bahwa komik ini bukanlah komik cantik... jelas dong.. masa cowo bacaannya komik cantik??hahaha
       Komik ini menceritakan tentang seorang pria Rikitaro Iwamaki (27 tahun) yang mempunyai impian untuk menjadi musisi Rock profesional. Di usianya yang terbilang `telat` alias udah tua untuk jadi idola di dunia musik, Rikitaro mulai berusaha sekuat tenaga untuk meraih impiannya. Namun, dia menjadi bahan cemoohan rekan bandnya.Bahkan, pacar Rikitaro juga diam-diam selingkuh dan meninggalkannya. 
Rikitaro yang kehilangan semangat hidup bertemu dengan juara dunia tinju, Raita Oishi, yang baru saja mengundurkan diri saat terlibat dalam kerusuhan di suatu bar. Raita melihat bakat terpendam dalam diri Rikitaro. Bukan di bidang musik, melainkan tinju!
       Setelah Membentuk band baru pun dan diajukan ke label rekaman, mereka bakal dibuatkan album dan diorbitkan menjadi musisi, namun syarat dari produsernya, di band itu tidak boleh ada Rikitaro yang yang umurnya sudah tidak muda lagi dan dengan perut buncit yang kelak bakal membuat band-nya kurang diminati anak muda, itu kata produsernya dan jika ingin tetap di bandnya dia harus membentuk tubuhnya menjadi proporsional. kemudia dia mengikuti program pembentukan badan di salah satu sasana tinju yang kebetulan juga sasana si mantan juara dunia, Raita.
       Tidak berselang lama, Rikitaro mendapat kabar kakaknya meninggal dunia dan dia harus merawat anaknya yang masih berusia 5 tahunan, tapi bagaimana cara dia menghidupi hidupnya yang susah ditambah lagi harus merawat ponakannya?? 
       Di sasana yang sama, ternyata sedang ada syuting untuk acara reality show ttg perjuangan menjadi petinju pro dan Rikitaro ditawari untuk menjadi salah satu aktor di acara reality show tersebut. karena terdesak oleh kebutuhan hidupnya, akhirnya dia menerima tawaran itu dan keluar dari bandnya. ternyat yang menjadi pelatih di acara reality show tersebut adalah si mantan juara dunia.
       melalui banyak latihan keras, akhirnya Rikitaro lulus menjadi petinju Pro... dan dimulailah karier Rikitaro si Petinju Rock n Roll sebagai petinju Professional...

saya merekomendasikan anda membaca komik ini dibandingkan komik sejenis (Fight Ippo) yang serinya sudah banyak dan terkesan lebbay...

   

No comments:

Post a Comment