Mar 11, 2010

Menjadi Individu yang Menarik di Sekitarmu


Terkadang kita merasa iri saat melihat seseorang yang begitu mudahnya bersosialisasi dengan orang yang baru dikenalnya dalam hitungan menit, obrolan mereka begitu hangat, sangat bersahabat, dan menyenangkan...

Terlintas di kepala kita, apa sih yang dimiliki orang itu??kok begitu mudahnya bersosialisasi dan langsung mejadi menarik di mata lawan bicaranya?? padahal kenal saja baru sekian menit...saya saja yang sudah kenal selama bertahun-tahun sangat sulit untuk berbicara dengannya, apalagi membuat pembicaraan yang menyenangkan dan hangat?!!

Tidak sedikit kondisi seperti ini saya lihat di sekitar saya, dan sebagian besar dari mereka yang begitu mudah bersosialisasi dengan lingkungan atau individu baru di sekitar mereka
mengatakan "Apa susahnya untuk membuka pembicaraan dengan orang baru,,,toh kita ngga ada niat buruk, kita hanya ingin bersosialisasi dan menambah teman...inilah pola pikir atau mindset yang harus dimiliki..."

Dimanapun anda berada, baik di kampung anda, di sekolah, di kampus, atau tempat umum lainnya...cobalah lebih berani untuk bersosialisasi dengan individu lainnya, siapapun mereka, gender mereka apapun, apapun pekerjaan mereka, apapun status ekonomi-sosial mereka...mulailah engan sebuah bahan obrolan yang ringan,, saya yakin ini tidak sulit, apalagi mustahil untuk dilakukan....ini adalah satu hal yang mudah kawan...

saya ambil sebuah pengalaman saat saya di kampus...
saya akui, saya adalah salah seorang yang bisa dibilang terkenal..(hahaha....narsis dikit boleh), padahal saya bukanlah pria yang ganteng dan dikagumi cewek-cewek, dandanan saya tidak heboh seperti layaknya eksekutif muda yang penampilannya eye-catching...itu belum ada pada diri saya...yang ada dalam diri saya adalah sikap yang supel dan berani bersosialisasi...

Di kampus, saya yakin anda akan dengan mudah mencari saya karena sosialisai saya tidak terbatas hanya pada teman cowok di kampus, bukan hanya wanita di angkatan saya, bukan hanya cewek/cowok junior saya, ataupun cowok/cewek senior saya...tapi saya berani bersosialisai baik dengan teman seangkatan,senior,junior,dosen,karyawan TU,satpam,tukang parkir,ibu/bapak kantin,tukang parkir, OB, cleaning service,dll, dll...
Padahal kampus saya adalah Fakultas yang isinya adalah anak orang-orang kaya, yang sebagian besar kendaraannya mobil...tapi sikap mereka terhadap sekitar mereka terlalu cuek dan terkesan kurang menghargai..

.MULAI SEKARANG JADILAH ORANG YANG RAMAH DAN MENGHARGAI ORANG LAIN...DAN MELANGKAHLAH UNTUK SUATU PERUBAHAN DENGAN CARA MEMBERANIKAN DIRI BERSOSIALISASI....

No comments:

Post a Comment