Apr 8, 2012

INGINKAN DAN LEPASKAN (teori dasar the secret)


Baca judulnya aja udah aneh...diinginkan kok malah dilepaskan...pasti ambigu kan???
      Ok... jujur, saya pribadi punya banyak keinginan mungkin kalo ditulis satu buku masih kurang (ya iyalah..bukunya ukurannya Cuma 5 cm x 5cm dan tebalnya Cuma 2 lembar.. :). Saya yakin, anda juga mempunyai keinginan yang jumlahnya banyak sekali,, dan bagi anda yang rajin dan rapih mungkin semua harapan atau keinginan anda tulis di dalam buku,,,setiap keinginan anda tulis secara rinci dan keinginan yang sudah dicapai mungkin sudah anda coret atau hapus, dan kemudian menambah keinginan baru yang lebih banyak lagi... dan saya saranakan untuk anda yang mempunyai keinginan, tulis semua keinginan anda secara rinci dan rapih di dalam satu buku...
     Ok... kita bicara tentang keinginan sama saja bicara tentang mimpi... anda pasti mempunyai banyak mimpi, baik yang anda anggap musthail ataupun yang tidak... kita bermimpi atau mengkhayal menginginkan sesuatu tidak ada yang melarang, mau apapun itu... ada pepatah “ tuliskan semua mimpimu di langit untuk menemani bintang-bintang”
itu mengartikan bahwa betapa luasnya tempatmu untuk menyimpan mimpimu dan sebanyak apa mimpimu sama seperti jumlah bintang yang jumlahnya sangat banyak di langit...” nah...sekarang mulailah tuliskan mimpimu, pertama yang anda anggap mudah untuk diraih,,,mau 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,dst..sebanyak yang anda inginkan... tulis di HP aja dulu...ntar baru dipindah ke buku...buruan!!!
       Banyak cerita yang saya dapat dari teman-teman mereka gagal mendapatkan apa yang dia inginkan, padahal dia sudah susah payah dan ngoyo untuk mendapatkannya...tapi yang diraih malah hasil yang jauh dari harapan, malah menimbulkan masalah baru... secara akal sehat, tidak ada yang salah untuk meraih keinginan kita, kita harus susah payah dan harus ngoyo, saya juga pernah seperti itu dan saya juga yakin anda semua pasti juga melakukannya...hasil yang anda dapatkan kadang sesuai yang diharapkan atau juga jauh dari harapan, yaitu suatu kegagalan...
      Banyak juga cerita dari teman-teman yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan keinginan atau harapan mereka padahal dia tidak ngoyo untuk meraihnya, malahan mereka merelakan, memasrahkan, mengikhlaskan dan tidak terlalu memikirkan tercapai atau tidaknya impian mereka..mereka melakukan usaha untuk meraih mimpinya dengan suatu keikhlasan dan melupakan keinginannya itu,, dan luar biasanya setelah melupakan keinginannya, keinginan itu malah bisa diraih...atau kata lainnya datang sendiri saat kita melupakannya... saya juga pernah merasakannya...amazing!!!
      Secara logika, nggak mungkin banget... saya juga berkata demikian,,,tapi setelah merasakan keduanya saya yakin bahwa apa yang kita inginkan jika dilakukan dengan cara yang berlebihan dan sangat mengharapkannya, hasilnya malah akan kurang baik atau tidak sesuai yang diharapkannya... tetapi jika menginginkan sesuatu, tapi kita melakukan usaha yang tidak terlalu berlebihan, ikhlas saat melakukan usahanya, dan tidak terlalu mengharapkan keinginannya tercapai malah melupakannya, maka hasil yang tidak terduga akan anda raih...
   Saya tidak asal nulis...karena saya sudah membuktikannya,,dan banyak orang lain yang juga mengalaminya...mungkin juga anda,,,secara tidak sadar ternyata anda telah meraih apa yang anda inginkan padahal anda telah melupakannya...iya kan??
   Ok...mulai sekarang tulis semua keinginan anda,,apapun itu...kemudian lakukan usaha yang tidak berlebihan...dan kemudian ikhlaskan usaha anda dengan cara melupakan keinginan anda...secara tidak sadar rasakan hasilnya...

No comments:

Post a Comment