Sep 24, 2012

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2012 di Jogjakarta

       Bulan Keshatan gigi Nasional merupakan agenda rutin PDGI (Persatuan Doter Gigi Indonesia), AFDOKGI ( Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indoensia), dan Unileer (Pepsodent). Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut untuk mencegah penyakit kronis akibat gigi berlubang.

       Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2012 juga didukung oleh
26 fakultas kedokteran gigi yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Seluruh Indonesia (AFDOKGI) yang didukung 15 rumah sakit gigi dan mulut yang tersebar di sepuluh kota di Indonesia, termasuk 2 FKG dan dua Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang ada di Jogjakarta.

        Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang ketiga kalinya ini, pembukaannya diselenggarakan di Bali, tepatya di Kampus Universitas Mahasaraswasti Denpasar mulai pada tanggal 12 September 2012 yang lalu dan di FKG dan RSGM di kota yang lain menyusul, termasuk di jogjakarta.

          Bagi anda yang di Jogjakarta, jangan lewatkan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini. Pelayanan yang diberikan meliputi Pemeriksaan dan perawatan gigi, seperti penambalan gigi berlubang, pembersihan karang gigi, pencabutan, dan perawatan untuk pencegahan yang tidak dikenai biaya alias GRATIS, baik bagi anak-anak maupun dewasa. Catat waktu penyelenggaraannya, pada tanggal 27-29 September 2012 BKGN ini akan diselenggarakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prof.Soedomo FKG UGM dan pada tanggal 15-17 Oktober giliran FKG UMY menjadi tuan rumah.

       Semoga dengan adanya Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini bisa sedikit memicu semangat kita untuk sedikit peduli untuk kesehatan gigi.Ayo Indonesia tunjukan senyum manismu kepada semua orang dengan tidak lupa menjaga kesehatan gigi diri sendiri dahulu. Dan jangan lupa juga buat datang ke FKG terdekat dari tempat tinggal anda masing masing.

No comments:

Post a Comment